Minggu, 04 Desember 2011

Friendster: dari Social Network Menjadi Social Game

halooo pemisra eh pemirsa :D lama tak update blog ini nih.. #saking kebanyakan blog jadi pada terlantar deh hehe.
pasti inget kan sama yang namanya friendster? dulu kita sering singkat dengan FS, jejaring sosial yang paling T.O.P.B.G.T sebelum facebook muncul ke dunia maya, alhamdulillah saya pernah mengalami masa kejayaan Friendster ini. Friendster yang dulu menjadi bintangnya di jejaring sosial dunia maya sepertinya kini sudah padam.
awalnya cuma iseng pengen liat FS saya yang sudah lama tak ditengok, kali aja ada cewe yang ngajak kenalan hehe.. namun sungguh terkaget-kaget saya, ko FS saya gak ada page SONET alias Sosial Network dan yang ada hanya halaman Game, game nya sih seperti game facebook or game yang disini. tapi kenapa ya? FS yang dulu menguasai dunia maya dengan Sosial Network nya kini berganti wajah ke Online Game seperti itu.
wah fenomena ini seperti nya hampir sama dengan fenomena blog yang tidak terindex google karena berdomain CO.CC yang saya tulis di blog ini.
padahal selama facebook merajalela friendster terus melakukan perubahan – perubahan agar para membernya tidak semuanya meninggalkan situs tersebut, mulai dari penambahan fitur chatting seperti facebook, namun usaha tersebut sepertinya gagal dan memilih untuk merubah semuanya menjadi situs social game. hmm saya pribadi sih sebenernya kecewa juga karena friendster mempunyai banyak kenangan untuk pribadi saya. karena pertama kali saya kenal dengan sosial network yaitu friendster sampai berkenalan dengan teman-teman baru yang alhamdulillah sampai sekarang masih berteman baik :D :-) itu semua melalui friendster.
jatuhnya friendster sepertinya sangat berat untuk bangkit dan mengibarkan Branding friendster sebagai situs Sosial Network dan pengelola membuat Branding baru yakni Friendster sebagai Sosial Game karena member friendster masih sama seperti dulu dan mereka bisa memainkan game yang ada di friendster.
maaf bila tulisan dan kata-katanya berantakan hehe :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Narsizzz..... ^_^

You Love Me