Minggu, 26 Desember 2010

Madu

Contohnya yaitu madu yang mempunyai sifat menyembuhkan. Berikut penjelasannya:

Lebah mengasimilasi sari buah dari berbagai jenis bunga dan buah serta membentuk madu di dalam tubuhnya yang disimpan dalam sel-selnya dari lilin.
Fakta tentang manfaat madu ini telah ada di Al-Quran 1400 tahun yang lalu dalam ayat berikut:Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang Telah dimudahkan (bagimu) dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikikan.” (QS. An-Nahl:69).

Kini kita menyadari bahwa madu memiliki sifat menyembuhkan dan juga sebagai anti septik Orang Russia menggunakan madu untuk menutup luka mereka pada Perang Dunia II. Madu membuat luka tersebut mempertahankan kelembaban dan akan meninggalkan bekas luka berupa goresan yang sangat kecil.
Karena densitas madu, jamur atau bakteri tidak akan berkembang pada luka tersebut. Seseorang yang menderita alergi pada jenis tumbuhan tertentu, dapat diberikan madu dari tanaman tersebut sehingga mengembangkan hambatan untuk alergi. Madu kaya akan fruktosa dan vitamin K. Jadi, pengetahuan dalam Al-Qur’an mengenai madu, asal-muasal dan kekayaannya, sudah lebih dulu diungkapkan……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Narsizzz..... ^_^

You Love Me